kpopdistro

kpopdistro

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

Sabtu, 30 April 2016

DI Awal kemunculannya 14 tahun silam, Trans TV seolah menjadi angin segar untuk penonton di Indonesia dengan sejumlah terobosan program inhouse nya yang fresh. Sejumlah programnya kala itu menjadi primadona bahkan pioner bagi stasiu TV lain. Tak heran jika Trans TV langsung mencuri perhatian penonton walau masih terhitung seumur jagung.

Ah.. Kami Rindu dengan Trans TV yang Dulu!

Read More


ARTIKEL kami sebelumnya tentang SCTV yang merebut hak siar penayangan Abad Kejayaan 2 dari ANTV mendapatkan tanggapan dari Managing Director ANTV, Otis Hahijary. Pria kelahiran Desember 1969 ini menanggapinya melalui official Twitter nya di akun @O_H12123. 

Rumor Hak Siar Abad Kejayaan 2 Direbut SCTV, Begini Klarifikasi dari ANTV!

Read More

SINETRON terbaru bertajuk Mermaid in Love segera tayang di SCTV. Sinetron bertema fantasi ini dibintangi oleh Esa Sigit dan Amanda Manopo. Menceritakan tentang kisah putri duyung gaul, promo sinetron ini malah mirip dengan sebuah judul drama Korea berjudul Surpluss Princess. Seorang putri duyung yang ingin jadi manusia dan menyukai smartphone milik manusia jadi premis karakter cerita awal yang sama.

Sinetron "Mermaid in Love" SCTV Jiplak Drama Korea? Ini Kesamaannya!

Read More

Jumat, 29 April 2016

ADA Apa dengan Cinta 2 (AAdC2) sedang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, setelah 14 tahun berlalu, sekuelnya kembali dibuat untuk memuaskan keinginan penonton akan kelanjutan kisah Rangga dan Cinta yang fenomenal.

Fantastis, Ada Apa dengan Cinta 2 Ditonton 200.000 Orang Di Hari Pertamanya!

Read More

AJANG penghargaan SCTV Music Awards 2016 telah diselenggarakan dengan meriah pada Kamis (28/4) malam. Sederet kejutan pemenang baru di ajang tahunan SCTV ini dianggap lebih netral ketimbang tahun-tahun sebelumnya, yang cenderung memenangkan artis-artis yang sering wara-wiri di layar kaca stasiun TV bertagline Satu Untuk Semua ini.

Selamatkan Primetime SCTV, Begini Peforma SCTV Music Awards 2016!

Read More

Kamis, 28 April 2016


SCTV Music Awards 2016 telah diselenggarakan pada Kamis (28/4) malam. Ajang penghargaan tahunan yang dibuat untuk mengapresiasi insan musik tanah air ini memberikan sedikit kejutan untuk kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop. Jika selama ini Syahrini selalu pulang membawa piala, maka di tahun ini, kemenangan harus rela dilepasnya kepada Raisa.

Rebut Kemenangan di SCTV Music Awards 2016, Raisa Depak Syahrini! (Plus Daftar Lengkap Pemenang!)

Read More


SUKSES dengan serial India kolosal seperti Mahabharata dan Jodha Akbar, ANTV berstrategi dengan memilihkan serial kolosal asal Turki. Serial bertajuk asli Muhteşem Yüzyıl: Kösem  pun tayang dengan judul King Suleiman di awal penayangannya. Karena ceritanya banyak mengandung unsur fiksi, banyak penonton Indonesia yang protes dengan sosok Suleiman yang digambarkan beristri banyak, akhirnya ANTV pun mengubah judulnya menjadi Abad Kejayaan untuk meredakan konflik terkait dengan kesamaan nama pada salah satu tokoh berpengaruh dalam ajaran Islam tersebut.

SCTV Rebut Hak Siar Penayangan "Abad Kejayaan Season 2" di Indonesia!

Read More

USAI drama Can We Love, TV Lokal KTV yang jangkauannya bisa diterima di Jabodetabek kembali menghadirkan drama baru sebagai penggantinya. Drama bertajuk A Witch's Love akan menemani para penggemar drama Korea di slot jam 9 malam.

"A Witch's Love", Drama Tentang Percintaan Tante dan Berondong! (Tayang di TV Lokal KTV!)

Read More

PERNAH merasa terganggu dengan kehadiran billboard raksasa berisikan iklan di sinetron-sinetron SCTV? Atau mungkin pernah melihat botol sirup yang mereknya terpampang nyata dalam film Habibie & Ainun?

Muncul Iklan Indonesia di Set Serial India ANTV, Ini Penjelasannya!

Read More


USAI tamatnya Descendants of The Sun, KBS2 menghadirkan perdana drama baru bertajuk The Master of Revenge. Drama yang dibintangi Chun Jung Myung ini tentu punya beban berat untuk melanjutkan kesuksesan drama Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tersebut. Lantas, bagaimana peforma drama ini bersaing dengan Goodbye Mister Black (MBC) dan Entertainer (SBS)?

Gantikan Descendants of The Sun, The Master Of Revenge Tanggung Beban Berat!

Read More

DEMAM Uttaran tengah melanda kalangan ibu rumah tangga selama beberapa pekan ini. Bahkan banyak pegawai kantoran yang curi-curi menonton serial ini di tengah banyaknya pekerjaan. Durasi ekstra ditambah ceritanya yang sinetron banget, membuat penonton Indonesia betah berlama-lama di depan televisi.

Ichcha Gagalkan Pemerkosaan Mukta, Rating Uttaran Melejit Lagi!

Read More

Rabu, 27 April 2016

TAK hanya pemeran utama saja yang mendapatkan imbas dari kesuksesan drama Descendants of The Sun (DoTS). Aktor pemeran pendukung lainnya ikut merasakan popularitas yang direngkuh oleh drama yang ditayangkan di KBS2 ini. Salah satunya adalah Kim Min Suk.

Pemain Pendukung Descendants of The Sun Ikut Kecipratan Tenar!

Read More

Selasa, 26 April 2016

BERKAT serial India Uttaran, ANTV kembali menjadi pelopor kesuksesan serial dari negeri para dewa di Indonesia. Tak hanya Uttaran saja, ANTV memanfaatkan moment ini dengan menayangkan parade serial India dari jam 10 pagi hingga slot 7 malam. Di awal-awal kehadirannya, serial seperti Kaali dan Gauri, Anandhi, Balveer hingga Veera memimpin di slot jam tayangnya.

Program Edukasi Trans 7 Mulai Ungguli Rangkaian Series Siang India ANTV!

Read More

SERIAL India Gangaa memasuki tensi cerita yang semakin tegang. Serial yang tayang di &TV ini sudah mencapi 303 episode per 26 April 2016. Sebagai informasi, SCTV yang pernah menayangkan serial ini merehatkan sementara serial yang dibintangi Aditi Sharma ini karena sudah hampir mencapai stock episode aslinya.

Gangaa di India : Bongkar Kasus Narkoba, Nyawa Gangaa Terancam Bahaya!

Read More

Senin, 25 April 2016

GAGAL secara rating di Indonesia, dua serial India yang pernah tayang di TV Nasional kita malah masuk jajaran 10 besar program dengan rating tertinggi di India. Berdasarkan data kepermirsaan dari Weekly TRP Ratings periode 15 Aprl 2016, Naagin masih menjadi program nomor satu di India dengan rating sebesar 4.4 persen. 

Rajai Rating di India, Dua Serial Ini Malah Bernasib Tragis di Indonesia!

Read More

USAI berakhirnya drama Korea Descendants of The Sun (DoTS), persaingan slot drama Rabu-Kamis semakin menarik. Tiga drama terbaru siap menebar pesonanya untuk bisa menarik perhatian penonton. 

Descendants of The Sun Tamat, Persaingan Drama Baru Semakin Sengit!

Read More

MEMERANKAN karakter Hong Nan di drama Korea Come Back Mister, tentu aktris cantik Oh Yeon Seo memiliki beban tersendiri. Apalagi drama yang dibintanginya ini kalah bersaing dengan drama Descendants of The Sun yang tayang di hari dan jam yang sama. Ini tentu menjadi catatan buruk untuk aktris yang sebelumnya populer berkat drama Jang Bo Ri ini.

Begini Respon Artis Come Back Mister Terkait Kesuksesan Descendants of The Sun!

Read More

SCTV sedang mengalami krisis rating sepanjang tahun 2016 ini. Sejumlah program primetimenya bahkan nyaris tak terdengar gaungnya. Beberapa sinetron yang diunggulkan seperti Halilintar, Rahasia Cinta, Elif Indonesia hingga Aku Jatuh Cinta tak dapat melawan dominasi sinetron RCTI yang kokoh di deretan 10 besar program yang paling banyak ditonton. Lantas, apa yang salah sebenarnya dari SCTV sehingga masih terpuruk seperti saat ini?

Terpuruk dengan Sinetronnya, Apa yang Mesti Dilakukan SCTV untuk Bangkit?

Read More

Kamis, 21 April 2016

TAYANG perdana di Indosiar pada Desember 2014 silam, serial India bertajuk Qubool Hai melengkapi tren serial dari negeri para dewa di TV Nasional kita. Episode perdananya yang tayang tanpa jeda iklan berhasil meraih share dua digit kala itu. Sayangnya, prestasi itu tak bisa dipertahankan dan peformanya terus melorot hingga akhirnya dipindahkan ke slot tengah malam dan mendadak lenyap tanpa ending.

Duh, Zoya Indosiar Digeser ke Jam Dinihari!

Read More

Sabtu, 16 April 2016

SEBAGAI TV Lokal yang jangkauannya hanya bisa diterima di daerah Jabodetabek, kehadiran KTV bisa menjadi pengobat rindu untuk para pecinta drama Korea. KTV rutin memutar drama-drama baru di slot jam 9 malam. Salah satu drama terbaru yang diputar KTV bertajuk Can We Love yang merupakan produksi tahun 2014 silam.

"Can We Love", Tayang di TV Lokal KTV dengan Bahasa Asli

Read More

Kamis, 14 April 2016

KERAP dijuluki Raja Dubsmash, Teejay Marquez yang berkewarganegaraan Filipina sedang membintangi sinetron produksi Indonesia. Sinetron ini bukan proyek pertama Teejay di Indonesia, sebelumnya pria kelahiran 1993 ini menjadi pemeran utama di FTV Ditaksir Teejay Marquez (FTV Trans TV), dan film Dubsmash For You.


Uniknya, dalam sinetron Islam dari Lahir ini, Teejay akan memerankan karakter Sinyo yang diceritakan sebagai pria Indonesia yang baru kembali dari Amerika. Pemeran Ryan dalam film Basement ini juga akan berdialog dalam bahasa Indonesia. Meski masih terbata-bata, usahanya patut diapresiasi. 

Bintangi Sinetron Islam dari Lahir, Begini Peran Raja Dubsmash Teejay Marquez!

Read More

DALAM sinetron Cinta di Langit Taj Mahal, Nabila Syakieb dipertemukan dengan Miller Khan. Meski bukan sebagai pasangan utama, keduanya sering terlibat dalam scene yang sama. Keduanya kembali dipertemukan dalam sinetron terbaru bertajuk Surga yang Kedua (SYK). Kali ini keduanya merupakan pasangan utama yang siap mencuri perhatian penonton.

Baru Menikah, Nabila Syakieb Harus Rela Dimadu!

Read More

Selasa, 12 April 2016

DUA program yang pernah menjadi unggulan di RCTI dan ANTV kembali tayang menyapa penonton layar kaca. Dimulai dengan ANTV yang menayangkan ulang serial India Uttaran dari episode awal hingga RCTI yang menghadirkan Preman Pensiun 3 (PP3).

Ditayangkan Ulang, Begini Peforma Icha & Tapasya Juga Preman Pensiun 3!

Read More

SENIN (11/4) kemarin menjadi tayangan perdana untuk tiga sinetron baru di layar kaca. MNCTV menayangkan Kembar di slot pukul 18.30 WIB dan 7 Manusia Harimau New Generation (7MH) di jam 8 malam. Sementara itu, SCTV menghadirkan perdana sinetron Aku Jatuh Cinta yang menggantikan slot serial India Naagin di jam yang sama dengan sinetron Kembar.

7 Manusia Harimau Tembus 6 Besar, Bagaimana Peforma Sinetron Kembar dan Aku Jatuh Cinta?

Read More

Senin, 11 April 2016

PINDAH ke MNCTV, SinemArt melanjutkan season kedua dari sinetron 7 Manusia Harimau (7MH). Dengan tajuk New Generation, terjadi perombakan cerita maupun pemain yang memperkuat sinetron ini. Ochi Roshiana yang sebelumnya memerankan Pitaloka tak lagi memperkuat sinetron ini.

Ditinggal Ochi Rosdhiana, Ammar Zoni pun Segera Hengkang dari 7 Manusia Harimau!

Read More

MASIH ingat dengan sinetron Si Kembar yang tayang di RCTI tahun 2004 silam? Kisah Primus Yustistio dan Ucok Baba yang diceritakan kembar tapi beda sempat mencuri perhatian penonton Indonesia kala itu. Nah, kisah ini akan diangkat kembali oleh MD Entertaiment melalui sinetron terbarunya yang bertajuk Kembar. 

Adly Fairuz Ternyata Punya 'Saudara Kembar' yang Terpisah!

Read More

Minggu, 10 April 2016

BARU tayang dua pekan, serial India Naagin dihentikan penayangannya oleh SCTV. Tayang sejak 24 Maret silam, ratingnya tak kunjung menunjukkan peforma yang positif. Tak heran jika kemudian SCTV mengambil langkah untuk menayangkan sinetron kembali di jam ini. Pasalnya, Anak Jalanan yang tayang di RCTI masih sangat mendominasi di data kepermirsaan Nielsen.

Naagin Berhenti Tayang, SCTV Kembali Tayangkan Sinetron Baru di Slot Primetime!

Read More

Sabtu, 09 April 2016

SUKSES dengan dua season pendahulunya ternyata tak menjamin hal yang sama untuk sinetron komedi Preman Pensiun 3 (PP3). Ratingnya memang tak buruk, masih mendapat share dua digit. Namun jika dibandingkan dengan season sebelumnya, jelas PP3 mengalami penurunan yang signifikan. Episode perdananya memang raih share di atas 20 persen, namun memasuki episode-episode berikutnya ratingnya terus melorot.

Tak Sesukses Dua Season Sebelumnya, RCTI Tayangkan Lagi Preman Pensiun 3!

Read More

SINETRON terbaru produksi ScreenPlay akan segera hadir di primetime SCTV. Sinetron bertajuk Aku Jatuh Cinta ini dibintangi oleh Eza Gionino dan Dinda Kirana. Kembali mengambil tema sinetron remaja, akankah SCTV mengembalikan kejayaannya seperti terdahulu? Sebelumnya, melalui sinetron Putih Abu-Abu, ScreenPlay dan SCTV menemukan momentum untuk membangkitkan sejumlah sinetron-sinetron remaja lain seperti Diam-Diam Suka hingga Tiba-Tiba Cinta.

"Aku Jatuh Cinta", Romantisme Kisah Tarik Ulur Benci Jadi Cinta Lagi (Tayang di SCTV)

Read More

PERPINDAHAN seorang aktris dari sebuah Production House (PH) ke PH lainnya adalah hal yang lumrah terjadi. Tentu banyak pertimbangan yang dipikirkan secara matang sebelum mengambil keputusan tersebut. Baru-baru ini, Ochi Rosdiana mengambil keputusan besar tersebut. Mantan personil JKT48 ini dikabarkan pindah ke rumah produksi Amanah Surga Production (ASP) yang selama ini memasok sinetron untuk SCTV

Promosikan Anak Menteng di Instagram, Ochi Rosdhiana Hengkang dari SinemArt!

Read More

Kamis, 07 April 2016

UNTUK Anda yang setia mengikuti serial India Uttaran ANTV mungkin pasti sudah mengetahui benar perombakan besar cerita serial booming ini. Cerita tak lagi berfokus pada kehidpan Ichcha (Tina Dutta), Tapasya (Rashami Desai) dan Veer (Nandish Shandu). Cerita bergulir 18 tahun kemudian, saat anak Ichcha sudah beranjak dewasa.

Uttaran di ANTV : Perombakan Cerita Besar-Besaran Saat Cerita Loncat 18 Tahun Kemudian

Read More

Selasa, 05 April 2016

SERIAL India Uttaran yang tayang di ANTV akan kehilangan dua pemeran utamanya yang cukup lekat dengan serial sukses ini. Anda tak akan lagi melihat sosok cantik Rashami Desai yang memerankan karakter Tapasya atau Nandish Shandu yang memerankan karakter Veer. Lantas apa alasan dua artis utama Uttaran ini hengkang dari serial yang telah membesarkan nama mereka ini?

Uttaran di ANTV : Pemeran Tapasya dan Veer Hengkang, Ada Apa Sebenarnya?

Read More

Senin, 04 April 2016


DRAMA Korea memang menyajikan berbagai genre unik yang memikat, salah satunya adalah kisah percintaan antara pria muda dengan wanita yang jauh lebih tua, tak tanggung-tanggung, rata-rata perbedaan usia tersebut mencapai 10 tahun bahkan belasan tahun. Namun saat alur cerita disajikan dengan apik, justru membuat tema ini menjadi populer dan banyak dipakai dalam drama-drama baru di tahun 2014 ini. Apa saja drama-drama tersebut? Simak pembahasannya berikut ini:

Terpaut Umur yang Jauh, Ini 5 Drama Korea Bertema Cinta Beda Usia!

Read More


IDE cerita sebuah drama Korea bisa berasal dari mana saja, termasuk salah satunya adalah dari Manga -sebutan untuk komik Jepang- atau manhwa -sebutan untuk komik Korea- yang populer. Para kreator drama tentu saja mempunyai hak untuk penambahan atau pengurangan cerita pada manga atau manhwa tersebut setelah membeli lisensinya, Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan latar cerita dan juga kebutuhan drama yang berbeda dengan sebuah komik atau manhwa.

Berbagai drama populer pun lahir lahir dari adaptasi resmi ini. Cerita manga atau manhwa yang pada umumnya singkat dan tidak terlalu panjang membuat cita rasa khas saat diadaptasi dalam sebuah drama. Hal yang sangat tidak mungkin dilakukan oleh sineas sinetron kita yang sangat terpaku pada hasil rating. Misalnya sinetron 
Candy yang dibintangi Rachel Amanda dulu merupakan cerita yang sangat mirip dengan manga Candy-Candy produksi Jepang. Seiring kesuksesan sinetronnya, pada akhirnya, sinetron ini menjadi tidak jelas lagi arahnya.

5 Drama Korea Yang Diangkat dari Manga dan Manhwa Populer

Read More

JIKA biasanya Net. TV berada di peringkat 8 atau 9 dalam jajaran TV yang mengudara, maka hari Minggu (3/4) kemarin cukup spesial. Stasiun TV yang berada dibawah komando Wisnutama ini meraih hasil yang memuaskan dengan menempati peringkat 3, hanya kalah dari RCTI (19.1) dan ANTV (11.4) yang masing-masing menduduki peringkat 1 dan 2.

Net. TV Jadi TV Nomor 3, SCTV Melorot ke Posisi 5!

Read More

SEBAGAI sebuah televisi  swasta baru yang berusia seumur jagung, kita tentu jarang mendapati program-program yang tayang di Net. TV menghiasi jajaran 10 besar data kepermirsaan daily. Walau programnya beragam dan sering menjadi trending topic, namun hal ini kurang berbanding lurus dengan rating yang diraih.

Berkat Laga Final Bhayangkara Cup, Net TV Pecahkan Pencapaian Rekor Ratingnya Selama Mengudara!

Read More

Sabtu, 02 April 2016

BERTEMPAT di Balai Kartini Jakarta, ajang penghargaan bergengsi Usmar Ismail Awards 2016 telah usai diselenggarakan pada Sabtu (3/4) malam. Ajang ini sendiri menyeleksi film-film yang beredar mulai Desember 2014 hingga Februari 2016. Terdapat 10 kategori penghargaan yang akan diberikan bagi insan perfilman tanah air.

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Usmar Ismail Award 2016!

Read More

EPISODE Minggu (3/4) dinihari merupakan penayangan 2 episode terakhir drama Korea Empress Ki di Trans 7. Jika biasanya Trans 7 hanya menayangkan 1 episode, spesial episode tadi malam, Trans 7 langsung menayangkan tuntas sisa episode yang ada. Uniknya, Trans 7 menayangkan versi ending yang berbeda dengan yang sempat ditayangkan MBC di awal penayangan. Bedanya hanya di 1 menit terakhir. Terdapat sebuah narasi antara Maha dengan Seung Nyang yang menyentuh.

Untuk Anda yang mungkin semalam tak mengikuti ceritanya. Kami rangkumkan kisah akhir Empress Ki episode ke-50 dan 51:


Cerita dibuka dengan tewasnya Dan Gi Shi yang berniat membunuh Seung Nyang dan kaisar Ta Hwan. Sebelum kematiannya, Dan Gi Shi mengatakan jika Seung Nyang akan dibunuh oleh Kaisar karena kaisar sudah mengetahui jika Maha adalah anak dari Wang Yu dan Seung Nyang. Kaisar Ta Hwan pun langsung menghunuskan pedangnya ke perut Dan Gi Shi hingga tewas.

Tamat di Trans 7, Begini Akhir Kisah Empress Ki! (Plus Capture dan Sinopsis!)

Read More

DUA bulan jelang bulan Ramadhan, SCTV sudah membocorkan judul sinetron yang akan menjadi program spesialnya di bulan yang suci. Sinetron Ramadhan andalan SCTV berjudul D'Hijabers. Sinetron ini dibintangi oleh Laudya Chintya Bella dan Ali Syakieb. Melalui sinetron ini juga, Bella comeback ke layar kaca setelah beberapa judul terakhir sinetronnya yang berating kurang bagus.

Balik ke Layar Kaca SCTV, Intip Sinetron Ramadhan Laudya C Bella!

Read More

SEMPAT hadir di jam primetime, sinetron komedi Super Dede tak terlalu menonjol. Sharenya pun tak pernah mencapai dua digit kala ditayangkan perdana oleh MNCTV. Namun kala ditayangkan di slot siang, ratingnya malah jauh diatas tayangan perdananya. Super Dede pun stabil di jajaran 15 besar sambil sesekali mencicipi posisi 10 besar. 

Raih Rating Tinggi dengan Tayangan Ulangnya, MNCTV Hadirkan Super Dede 2!

Read More

EKSLUSIF di RCTI, SinemArt sukses menghadirkan bintang-bintang kenamaan yang mewarnai dunia hiburan tanah air. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono adalah dua bintang yang berkilau semasa membintangi sederet judul sinetron di RCTI. Pasangan suami istri ini kemudian identik dengan RCTI yang merupakan partner PH milik Leo Sutanto itu memasok sinetronnya.

Tampil di Trans TV, Apakah Dude Harlino Masih Eksklusif di SinemArt RCTI?

Read More

BERBAGAI judul telah dicoba di slot jam tayang 5 sore SCTV. Sayangnya, judul-judul sinetron yang sempat menghiasi slot ini nyatanya gugur sebelum berkembang. Saat ini, SCTV masih mengisi slot ini dengan sinetron Haji Belajar Ngaji yang dibintangi oleh Febby Rastanti dan Hardi Fadillah.

"Candra Kirana", Kisah Kakak Beradik Tanpa Kehadiran Seorang Ibu

Read More

Jumat, 01 April 2016

SERIAL India Naagin sedang tayang di TV Nasional kita. Sejak episode perdana, serial yang sangat sukses di India ini tak pernah mencapai share dua digit. Data kepermirsaan Kamis (31/3) masih menunjukkan peforma Naagin yang tak kunjung membaik dengan hanya meraih TVR 1.6 dan share 6.9 persen.

Sukses di India, mengapa Naagin malah melempem kala ditayangkan di Indonesia? Berikut ini adalah analisa kami:

Sukses Besar di India, Mengapa Naagin Malah Melempem di Indonesia?

Read More

Top of The Time

'); document.write("
Diberdayakan oleh Blogger.
'); document.write("
'); document.write("

Arsip Blog

Copyright © Dunia TV | Designed With Blogger Templates | Sitemap
Scroll To Top