ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

Kamis, 28 April 2016

SCTV Rebut Hak Siar Penayangan "Abad Kejayaan Season 2" di Indonesia!


SUKSES dengan serial India kolosal seperti Mahabharata dan Jodha Akbar, ANTV berstrategi dengan memilihkan serial kolosal asal Turki. Serial bertajuk asli Muhteşem Yüzyıl: Kösem  pun tayang dengan judul King Suleiman di awal penayangannya. Karena ceritanya banyak mengandung unsur fiksi, banyak penonton Indonesia yang protes dengan sosok Suleiman yang digambarkan beristri banyak, akhirnya ANTV pun mengubah judulnya menjadi Abad Kejayaan untuk meredakan konflik terkait dengan kesamaan nama pada salah satu tokoh berpengaruh dalam ajaran Islam tersebut.

Tayang dengan judul Abad Kejayaan, ANTV menambahkan ceramah Ustadz di setiap akhir cerita. Konflik reda dan serial yang cukup sukses di negaranya ini tayang hingga tamat.

Kesuksesan Abad Kejayaan yang mempelopori boomingnya serial Turki di Indonesia membuat berbagai stasiun TV tertarik untuk menayangkan season keduanya. Jika season perdananya tayang di ANTV, maka season keduanya tayang di SCTV.

SCTV juga punya riwayat sukses dengan serial Turki Elif yang juga booming di Indonesia. Bahkan para pemainnya didatangkan langsung ke Jakarta untuk memenuhi keinginan penonton setianya. Sayangnya, pasca Elif, SCTV terbilang tak konsisten menayangkan sebuah judul hingga tamat. Dua serial Turki yang sudah menjadi korban, sebut saja Zahra dan Status Palsu.

Tak heran jika penonton setia Abad Kejayaan khawatir jika SCTV akan melakukan langkah serupa dengan season keduanya ini jika ratingnya tak berhasil memenuhi ekspetasi SCTV.

SCTV pun mulai gencar menayangkan promo impose serial ini dengan gerilya di sejumlah program andalannya. Bahkan salah satu fans sempat mengcapture promo impose tersebut yang muncul di sela penayangan serial India Ranveer dan Ishani. Dengan masih berlabel segera, penonton dibuat penasaran, kapan serial ini akan diluncurkan.

Wah, sudah nggak sabar menunggu jadwal tayangnya Sahabat TV? Semoga serial ini bisa ditayangkan hingga tamat ya!
";if(c"}urls.splice(0,urls.length);titles.splice(0,titles.length);document.getElementById("related-posts").innerHTML=dw}; //]]>

1 komentar:

  1. ANTV Wow Keren4 Mei 2016 03.40

    Persaingan di dunia televisi semakin ketat, butuh kejelian dan pemikirian diluar dari kebiasaan pada umumnya untuk terus dapat bersaing di industri kreatif ini.
    Ada dua faktor yang selalu dipegang ANTV dalam menentukan atau memilih sebuah program. Historical data (rating) dan content yang bagus untuk beberapa target penonton tertentu yang di jadikan landasan utama.
    Dalam kasus Abad Kejayaan 2 yang ramai di bicarakan netizen misalnya, ANTV tidak sama sekali merasa kecolongan dalam merebut program ini, ada beberapa pertimbangan yang membuat ANTV memutuskan untuk tidak meng-akusisi program asal Turki ini yeng berjudul asli Magnificent Century Kosem.
    Fakta ke-1, Dari perolehan rating dan share di Turki program ini berada di urutan ke 22 dengan rating 2.3% & share 6.17%. Fakta ke-2 Magnificent Century Kosem tidak berkaitan dengan cerita spektakuler perjalanan hidup Sultan Suleyman dalam Magnificent Century yang pernah tayang di ANTV. Kosem lebih mencurahkan cerita petualangan cinta dan kronikal drama Anastasia menjadi seorang Sultana. Magnificent Century yang terdahulu (ABAD Kejayaan – ANTV) dibuat lebih benar benar memasukan cerita dan informasi kejayaan dan jaman keemasan Islam.

    BalasHapus
Tambahkan komentar
Muat yang lain...

Top of The Time

'); document.write("
Diberdayakan oleh Blogger.
'); document.write("
'); document.write("

Profile

Foto Saya
Dunia TV
Lihat profil lengkapku

Arsip Blog

Copyright © Dunia TV | Designed With Blogger Templates | Sitemap
Scroll To Top